Liputan

Jangan Takut dengan Kanker Payudara

Ditulis oleh Bu Guru Siti

Minggu pagi, 1 Nopember 2015 berlangsung acara kampanye kesadaran peduli kanker payudara, melalui jalan santai dan lari bersama. Start dari gedung FX Sudirman¬† jalan Jenderal Sudirman Senayan berputar menuju jembatan Semanggi, dan kembali lagi ke gedung FX Sudirman. Semua bernuansa pink, sesuai dengan temanya “Pink Ribbon Run & Walk.

Para peserta wajib memakai baju warna pink yang sudah disiapkan oleh panitia secara gratis. Cara mendaftarnya yaitu terlebih dahulu mengikuti acara seminar masalah kanker, atau bisa juga mendaftar secara online melalui internet.

Kemudian dua hari sebelum acara run & walknya, calon peserta yang sudah mendaftar,  dihubungi oleh panitia lewat email masing-masing untuk mengambil godie bag yang berisi baju kaos pink, kartu door price serta nomor peserta, kartu perdana Indosat sebagai sponsor.

Ketua Umum Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), Linda Amalia Agum Gumelar melepas secara resmi peserta gerak jalan santai dan lari di FX Sudirman, Senayan, Jakarta (foto: Nur Terbit)

Ketua Umum Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), Linda Amalia Agum Gumelar melepas secara resmi peserta gerak jalan santai dan lari di FX Sudirman, Senayan, Jakarta (foto: Nur Terbit)

Saat acara berlangsung di halaman gedung FX Sudirman Senayan, peserta run & walk ini dilepas oleh Ketua Umum Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) ibu Linda Amalia Sari Agum Gumelar mulai pukul 06.00 WIB. Beliau kelihatan senang, karena disamping acara ini sukses, beliau juga mendapat donasi dari berbagai sponsor senilai Rp 220 juta yang diserahkan secara simbolis di atas panggung.

Acara Pink Ribbon Run & Walk ini juga dimeriahkan oleh beberapa artis seperti group band D’Masiv, pesulap kondang Deddy Corbuzier, Dian Aminarti, dan masih banyak lagi yang lain. Tak ketinggalan suami ibu Linda yakni Agum Gumelar serta anak dan mantunya Taufik Hidayat mantan pemain bulutangkis nasional.

Ibu Linda mengatakan bahwa penyakit Breast Cancer ini, oleh masyarakat terlanjur sudah dikenal sebagai penyakit yang menakutkan. Tapi sebenarnya tidak perlu ditakutkan kalau saja disadari sejak dini atau dideteksi dari awal.

Yang sangat penting, adalah bagaimana menjaga kesehatan dengan pola hidup yang sehat seperti olah raga ringan dan teratur, mengkonsumsi buah dan sayuran yang teratur, makanan sehat tidak mesti makanan yang mahal.

Kehadiran mobil Momografi merupakan salah satu cara YKPI untuk membantu masyarakat untuk pendeteksian kanker payudara sejak dini. Ibu Linda mengaku sangat bersyukur karena banyak pihak yang dengan sadar ikut mendukung kegiatan ini.

Di antaranya Indosat Mentari, American Cancer Society, PT MAP Active (MAP), Skechars Global, Sunpride, Panasonic Beauty, air mineral Total 8+ dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini juga mengatakan, jangan malu dan segan untuk memeriksakan payudara Anda jika sudah terdeteksi Cancer stadium. Karena YKPI akan membantu nantinya.

“Kita semua harus mendukung gerakan YKPI ini, agar masyarakat Indonesia menjadi sehat dan tidak ada lagi kanker payudara stadium empat. Sehingga nantinya diharapkan bebas kanker, sesuai dengan mottonya ‘Indonesia Bebas Kanker Payudara Stadium Lanjut’.

Tentang Penulis

Bu Guru Siti

Seorang ibu, juga seorang guru yang berusaha semaksimal mungkin mendedikasikan diri untuk mendidik putera-puteri Indonesia sepenuh hati dan menjaga sepenuh jiwa.

2 Komentar

  • Hello, I tried calling you several times today, and I’m not getting through for some reason. If your website does not have many Facebook Likes, why would someone visit your Facebook Fanpage? People Like you when other people like you. The more people that LIKE your website and fanpage on Facebook, the more credibility you will have with new visitors. It works the same for Twitter, Instagram and Youtube. When people visit your page and see that you have a lot of followers, they now want to follow you too. They too want to know what all the hype is and why all those people are following you. Get some free likes, followers, and views just for trying this service I found: http://shrtlnk.de/7w9i

Berikan sebuah komentar