Review

Selfie Makin Asyik Dan Eksis Dengan OPPO F5

Ditulis oleh Bu Guru Siti

“OPPO F5 Grand Launching” sudah digelar pada Senin, 13 November 2017 bertempat di The Ritz Carlton Jakarta, Pacifik Place. Edisi terbaru OPPO ini cukup menarik perhatian publik. Apa keistimewaannya?

Sejakpukul 13.00 – 14.00 WIB para awak media dan anggota komunitas blogger sudah melakukan registrasi untuk memasuki ruangan dimana acara berlangsung.

Saya Bunda Siti Rabiah ikut hadir di acara ini diundang sebagai anggota komunitas Kelas Blogger. Seperti biasanya OPPO di penghujung tahun, selalu memberikan inovasi baru bagi para pelanggannya.

Kali ini OPPO hadir dengan seri terbaru OPPO F5 A.1 Beauty Recognition Technology yaitu selfie yang lebih nyata, yang artinya selfie seindah aslinya. Wow…sangat mengagumkan.

Hadir di acara OPPO bagi saya sangat menyenangkan, karena di setiap penghujung tahun  OPPO selalu mengadakan acara yang  sekaligus bagaikan ajang KOPDAR bagi para media dan berbagai komunitas blogger. Ini merupakan sesuatu yang sungguh hebat.

Narsis sebelum acara launching OPPO F5 (foto dok pribadi)

Narsis sebelum acara launching OPPO F5 (foto dok pribadi)

Saya terus terang sangat kagum terutama dengan bagian keamanan dan bagian administrasi dari acara setiap acara launching. Mereka sangat ketat dalam menyeleksi tamu undangan sehingga membuat para tamu tidak diundang merasa ketar-ketir.

Hal ini karena selama ini “para penyusup” tersebut sering mencatut nama wartawan atau blogger. Dari pengalaman tersebut, maka pihak OPPO kemudian menyaring siapa saja tamu undangan resmi itu.

Akhirnya bisa terseleksi dengan sendirinya siapa saja yang bisa dan  tidak boleh ikut di acara ini begitu saja, tanpa memperlihatkan undangan dan identitas yang lengkap. Sungguh kerja yang bisa diacungkan jempol.

Pada saat registrasi, semua undangan memasukkan kartu nama ke dalam toples, itu juga merupakan kebiasaan OPPO jika mengenggelar acara. Ini demi tertibnya acara dan untuk keperluan doorprice.

Tidak tanggung-tanggung produsen smartphone ini mengeluarkan beberapa jumlah pruduk launchingnya sebagai hadiah doorprice, sehingga awak media dan blogger sangat bersemangat mengikuti setiap event yang diadakan oleh PT. Indonesia OPPO Electronics ini. Sungguh mengangumkan dan luar biasa.

Di dalam gedung yang besar, megah dan suasana yang dingin tempat  acara diadakan, MC kemudian mempersilahkan para tamu duduk di tempat yang sudah disediakan. Acara OPPO kali ini dengan Tag Line “OPPO F5 Capture the real you”.

Narsis di salah satu stand OPPO F5 saat penjualan perdana (foto dok pribadi)

Narsis di salah satu stand OPPO F5 saat penjualan perdana (foto dok pribadi)

OPPO kali ini menggandeng artis Chelsea Islan sebagai salah satu ambassador OPPO. Sebelumnya adalah Raisa Adriana dan Isyana Sarasvanti. Chelsea hadir dengan memakai Kostum berwarna merah sesuai dengan warna OPPO F5 yang akan dipasarkan.

Alinna Wenxin sebagai Director OPPO Indonesia ketika naik ke atas panggung, dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun 2013 OPPO mulai masuk ke Indonesia dan terus berkembang, sampai sales unit mencapai 117 % dan Value 210 %.

Hadirnya OPPO F5 ini, merupakan jawaban bagi mereka yang menginginkan perangkat yang memenuhi gaya hidup aktif dengan berbagai fitur.

Alinna juga mengatakan OPPO F5 dengan perangkat A.I. Beauty Recognition Technology memastikan bahwa karakter wajah masing-masing subjek dapat ditampilkan dengan baik. Sebelumnya sering terjadi kesalahan pengaplikasian fitur beautyfy, seperti tampilan feminin untuk subjek pria, atau foto anak-anak dengan hasil selayaknya orang dewasa.

Memanfaatkan waktu untuk selfie sebelum acara launching OPPO F5 (foto dok pribadi)

Launching OPPO F5

Menggunakan Teknologi Beauty  Recognition

Apa Sih Keistimewaan OPPO F5? Ada fitur A.I. Beauty Recognition Technology dimana merupakan teknologi kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan 20 Megapixel OPPO F5. Melalui teknologi ini, kamera akan dapat mendeteksi secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin, dan usia dari subjek foto. Wow…keren.

OPPO F5 dengan perangkat A.I. Beauty Recognition Technology ini, juga dapat memindai lebih dari 200 titik pada wajah, sehingga sehingga perangkat ini dapat mengenali setiap keunikan wajah subjek, seperti pada bagian hidung, lekuk pipi dan bentuk dagu. Ini untuk memastikan hasil foto selfie akan sesuai dengan kondisi wajah subjek tanpa terpengaruh dari ekspresi maupun sudut pengambilan gambar.

Keistimewaan OPPO F5 A.I. Beauty  Recognition Technology bukan hanya itu saja, tapi ada kelebihan lain yaitu, dilengkapi sensor sidik jari di balakang perangkat yang pas dengan jari telunjuk, dan juga ada fitur Facial Unlock.

Mencoba Selfie menggunakan kamera OPPO F5 (foto dok pribadi)

Mencoba Selfie menggunakan kamera OPPO F5 (foto dok pribadi)

Facial Unlock ini merupakan pembuka perangkat dengan melakukan pemindai wajah. Ada 128 titik wajah yang akan dipindai, sehingga mudah membuka ponsel dengan hanya menghadapkan perangkat ke arah pengguna, maka ponsel akan terbuka. Hanya membutuhkan kurang dari 1 detik saja untuk membuka perangkat. Wow…cukup canggih.

OPPO F5 dengan perangkat A.I. Beauty Recognition Technology, tidak hanya dapat digunakan untuk selfie tetapi juga Wi-Fi yang bisa dimanfaatkan saat merekam vidio. Tidak heran kalau OPPO F5 ini juga dikenal sebagai Selfie Expert & Leader

Color OS 3,2 dan Permainan Arena of Valor (AOV)

Color OS 3,2:

Kombinasi Color OS 3,2 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB dan prosesor Octa-Care dengan konsumsi energi rendah akan meningkatkan kinerja sebesar 40%.

OPPO F5 juga dilengkapi dengan penyimpanan internal 32GB dan tripleslot storage sehingga dapat memuat dua kartu nano simcard dan satu kartu Micro-SD sampai dengan kapasitas sebesar 256GB.

Perangkat OPPO F5 ini, diperkenalkan teknologi berbagi, jadi OPPO yang satu ini tidak pelit ya….hehehe. Teknologi berbagi file O-Share yang memiliki kecepatan 100 kali lebih cepat dari Bluetooth.

Sebagai ilustrasi, 10 gambar dengan besar masing-masing gambar 3MB dapat ditransfer antar perangkat OPPO dalam waktu kurang lebih selama 1 detik. Wow…

Saya paling kanan, ikut menyaksikan penjualan perdana OPPO F5 di Central Park Mall Jakarta Barat (foto dok pribadi)

Saya paling kanan, ikut menyaksikan penjualan perdana OPPO F5 di Central Park Mall Jakarta Barat (foto dok pribadi)

Permainan Arena of Valor (AOV):

Hans Kurniadi Saleh, Produk Manager Arena AOV yang merupakan kemitraan OPPO mengatakan, OPPO F5 ini layar lebih lebar sehingga lebih enak untuk bermain games. Games yang ada di OPPO F5 ini adalah gamesnya Superhero yaitu Superman.

Jika pemain games mengaktifkan Hight Frame Rates Mode pada pengaturan game AOV dan menjalankan fitur Game Acceleration yang merupakan salah satu fitur dari OPPO F5, maka akan didapatkan frame rate game di atas 30 fps dengan maksimum frame rate sebesar 60 fps.

Sebagai Bahan Pertimbangan Memilih OPPO F5 adalah karena OPPO F5 memiliki baterai dengan kapasitas 3200 mAh dan teknologi Continuous Optimizing yang memungkinkan pengguna F5 menggunakan perangkatnya selama 12 jam terus menerus. OPPO F5 menghadirkan pilihan warna Gold dan Black.

Selain itu OPPO juga akan meluncurkan OPPO F5 versi 6GB yang hadir dengan warna Red dan Black.

Penjualan perdana OPPO F5 di Central Park, Jakarta Barat (foto : Sitti Rabiah)

Penjualan perdana OPPO F5 di Central Park Mall, Jakarta Barat (foto : Sitti Rabiah)

Pada Sabtu 18 November 2017 pukul 13.00 s/d 18.00 WIB, diadakan penjualan perdana produk terbaru OPPO di Laguna Atrium-Central Park Mall, jln Letjen S. Parman Kav. 28, Jakarta Barat.

Demikian reportase dari saya:

Bunda Sitti Rabiah

Suasana acara launching OPPO F5 (foto Nur Terbit)

Suasana acara launching OPPO F5 di The Ritz Carlton Jakarta, Pacifik Place (foto Nur Terbit)

Tentang Penulis

Bu Guru Siti

Seorang ibu, juga seorang guru yang berusaha semaksimal mungkin mendedikasikan diri untuk mendidik putera-puteri Indonesia sepenuh hati dan menjaga sepenuh jiwa.

Berikan sebuah komentar